Selasa, 02 November 2010

KONSUMSI GULA BERLEBIH PICU KEPUTIHAN

Komsumsi gula berlebih memang membawa masalah. Selain memicu tinggi gula darah, terlalu banyak gula juga menyebakan keputihan. Jamur Candica albicans dapat tumbuh semakin subur di vagina, jika asupan gula kita "Overdosis". Demikina pernyataan dari The Departement of Health and Human Sevices di Amerika Serikat. "Makanan alami jamur adalah Gula". Kata Dokter spesialis kesehatan wanita, Christiane Northrup, MD.

Wendy S. Biggs, assiten professor bidang kesehatan keluarga Michigan State University College of Human Medicene,memaparkan lebih lanjut. Menurutnya, resiko infeksi akan semakin meningkat pada wanita obesitas dan pra-diabetes. Sebab, tubuh mereka tak mampu meregulasi gula dengan baik sehingga menumpuk di vagina.

Kesimpulannya : Sudah selayaknya gula dihindari. "Begitu konsumsi gula dikurangi, otomatis pertumbuhan jamur akan berkurang." Kata Northrup yakin. Tentu saja keputihan bisa di cegah. Yang terutama adalah menjaga kebersihan pribadi. Membasuh organ intim dengan cara benar, mengganti pakaian dalam minimal 2 kali sehari, serta hindari menggunakan panty liner dalam waktu yang lama. Makanan yang mengandung gula tinggi juga sebaiknya dihindari karena bisa melemahkan daya tahan tubuh. Pada orang yang gelisah, stress, kecapean, keputihan juga kerap muncul. Bila daya tahan tubuh rendah, jamur bisa merajalela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar